Thursday, April 14, 2011

RG2011... Anjing Akan Jadi Haiwan Terlarang di Iran.

 


Parlimen Iran menggagas undang-undang yang melarang keberadaan anjing di tempat-tempat umum karena hewan itu dianggap "tidak suci". Dalam undang-undang itu juga akan ditegaskan bahwa memelihara anjing bukanlah kebiasaan yang islami.

Laman berita Itali mengutip laporan pejabat berita Iran IRNA menyebutkan, berdasarkan undang-undang itu, pemilik anjing dilarang membawa anjing-anjing peliharaannya ke tempat-tempat publik, bahkan ke dalam kendaraan mereka. Mereka yang melanggar aturan ini, pertama, akan dikenakan denda sebesar 4.800 USD atau sekitar lima juta riyal. Lalu, mereka akan diberi waktu 10 hari untuk membuang anjingnya.

Jika pemilik anjing tidak juga mematuhi aturan ini, otoriti kesehatan pemerintah akan dipanggil untuk mengambil anjing tersebut dari pemiliknya. Sejauh ini, undang-undang yang sedang dibuat draftnya itu, belum menyebutkan apa yang akan dilakukan terhadap anjing-anjing yang disita pemerintah.

Kementerian Kesehatan sudah diminta untuk memberlakukan aturan tersebut, termasuk dewan-dewan kota dan dewan kebudayaan parlimen Iran. Selain "tidak bersih", memelihara anjing dinilai bertentangan dengan nilai-nilai yang berlaku di Iran, karena memelihara anjing adalah kebiasaan atau budaya masyarakat Barat.

Beberapa tahun belakangan ini, terjadi benteras anjing terutama di kalangan warga kota di Teheran, menyusul fatwa Ayatullah Naser Makarem Shirazi pada Jun 2010 yang melarang anjing untuk dijadikan haiwan peliharaan. Setelah keluarnya fatwa itu, polis akan mengenakan denda pada warga yang dikesan memelihara anjing dan menangkap anjing-anjing yang berkeliaran di jalan-jalan atau taman.

Tapi pengecualian diberlakukan pada anjing-anjing yang dimanfaatkan sebagai anjing penjaga atau anjing yang biasa digunakan untuk menjaga haiwan ternak yang sedang digembalakan.
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/berdasarkan-uu-anjing-akan-jadi-hewan-terlarang-di-iran.htm

__._,_.___
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment