Tuesday, December 20, 2011

RG2011... Hidup Sehat Dengan Masalah

 

Hidup Sehat Dengan Masalah

By: M. Agus Syafii

Bagaimana agar hidup sehat dengan masalah? Bila datang cobaan, ujian dan cobaan seringkali kita menyembunyikan masalah tersebut. Menyimpan masalah hanya akan menambah derita, menyimpan masalah berarti menyimpan luka memperparah rasa perih itu. Menyimpan dosa bisa memperbanyak dosa, masalah bisa menjadi berkembang banyak bila didiamkan sebab masalah berapa disisi gelap hati kita, lama kelamaan masalah menjadi besar dan membuat hati kita menjadi terluka, tetapi bila kita mau datang kepada Allah dan mengakui, memohon ampun kepadaNya beban hidup kita menjadi ringan. Allah menghendaki kita jujur dengan perasaan kita sendiri termasuk dengan perasaan negatif, kita berusaha menutupi semuanya seolah terlihat baik padahal ujian dan cobaan, setiap masalah apapun yang datang dalam hidup kita adalah sarana kita untuk merendahkan diri dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Allah telah mengingatkan kita dalam FirmanNya, ""Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobatlah kepadaNya, niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada batas yang telah ditentukan…"  (QS. Hud : 3).  Ayat ini menegaskan kepada kita agar mengakui perasaan kita, terutama kesalahan kita adalah awal kesembuhan, supaya hidup sehat, belajar untuk mengakui kegagalan, kesalahan yang kita perbuat & kehancuran kita, memohon ampun kepada Allah adalah sebuah solusi yang Allah berikan untuk memulihkan hidup kita dengan limpahan kenikmatan yang baik terus menerus sampai batas yang telah ditentukan. Bila kita jujur mengakui keberadaan kita yang sesungguhnya, kita dibantu menyadari keadaan kita yang paling dalam, kita menyadari bahwa kita adalah insan yang rapuh dan penuh dengan keterbatasan. Kita membutuhkan Allah untuk mendampingi dan menjalani hidup disaat perih dan terluka atau disaat kita gagal agar kita bisa lebih tegar, merasa tidak dalam kesendirian karena Allah bersama kita.

Wassalam,
M. Agus Syafii
--
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Menangislah & memohon pd Allah, yakinlah Allah menyegerakan jodoh anda. Yuk, ajak teman, saudara untuk hadir di kegiatan "Untukmu Amalia", Ahad, 22 Januari 2012. Jam 9.sd 12 siang di Rumah Amalia. Bila berkenan berpartisipasi Buku Bacaan, Paket sembako, Paket Sekolah, perangkat sholat, konsumsi. Kirimkan ke Rumah Amalia Jl. Subagyo IV blok ii, No. 24 Komplek Peruri, Ciledug, Tangerang 15151. Dukungan & partisipasi anda sangat berarti bagi kami. Info: agussyafii@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431, http://agussyafii.blogspot.com, http://www.twitter.com/agussyafii



__._,_.___
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment