Wednesday, April 25, 2012

RG2011... Dua Pria Muslim Homoseksual Menikah Secara ‘Syariat Islam’ di Perancis

 

 
Dua Pria Muslim Homoseksual Menikah Secara 'Syariat Islam' di Prancis
alarabiya

Dua pria Muslim homoseksual  yang saling mencintai, menikah di Perancis dengan restu dari seorang imam.

Ludovic Mohamed Zahed, seorang pria Perancis asal Aljazair, dan pasangannya Qiyam al-Din dari Afrika Selatan, dilaporkan dan mengklaim telah menikah sesuai dengan "Syariah hukum Islam" di hadapan seorang imam asal Mauritius bernama Jamal, yang merestui mereka pada 12 Februari 2012, menurut laporan dalam Albawbaba pada 2 April.

Awalnya, keduanya menikah di Afrika Selatan di bawah hukum negara yang mengizinkan pernikahan sesama jenis, yang juga memungkinkan pasangan homoseksual melakukan adopsi, karena Perancis tidak mengakui pernikahan sesama jenis.
Zahed berbagi ceritanya dengan TV Prancis 24, mengatakan bagaimana ia bertemu Din tahun lalu di sebuah konvensi tentang AIDS di Afrika Selatan.

"Saya berada di ruang kuliah ketika seorang imam, yang notabene adalah seorang homoseks, memperkenalkan saya kepada Din. Kami menemukan bahwa kami memiliki banyak kesamaan dan saling mengagumi. Saya tinggal setelah konvensi tersebut selama dua bulan, dan memutuskan untuk menikah, karena hukum Afrika Selatan lebih ramah [untuk pernikahan sesama jenis], "katanya.

Setelah pernikahan yang diselenggarakan oleh keluarga Din, pasangan ini memutuskan untuk kembali ke Perancis dan menetap di pinggiran kota Paris, berharap bahwa pemerintah Perancis akan mengakui legalitas pernikahan mereka. Namun ternyata pemerintah Perancis menolak.

Zahed, yang memiliki restu keluarganya untuk menikah, mengatakan bahwa dia menghadapi lebih banyak hambatan dengan hukum Perancis dan diskriminasi dari umat Islam.

Meskipun penyelesaian hukumnya masih tertunda, Zahed memutuskan untuk membuat pernikahannya menjadi urusan keluarganya saja, dengan Imam asal Mauritius yang terpercaya di belakangnya. Pernikahan terjadi di sebuah rumah sederhana di Servon di pinggiran Paris, dan dihadiri oleh orang tuanya dan teman dekatnya.

"Menikah di depan keluarga saya, adalah seperti awal baru kehidupan bagi saya, saya tidak akan pernah membayangkan seperti hari akan datang, melihat kegembiraan di mata orang tua saya setelah mereka berjuang dengan kondisi seksualitas saya dan mencoba untuk  mengubah arah orientasi seksual saya, "katanya.

Melawan Segala Rintangan

Zahed didiagnosa dengan AIDS di usia 19 tahun, tetapi penyakit memberinya tujuan baru dalam hidup dan menarik dia lebih dekat dengan agama.

"Aku berpaling untuk ibadah dan doa untuk [melawan] situasi; saya menjadi agamis, dan aku melakukan Umrah kemudian Haji dua kali, mencari kehidupan, dan hidup normal sederhana.

Meskipun ancaman yang saya terima melalui telepon atau dari Internet, dan juga, perjuangan saya dengan pandangan negatif yang saya terima dari orang Arab dan Muslim, hari ini saya merasa lebih nyaman di diri sendiri, "katanya.

Zahed ingin melanjutkan studi doktornya dalam Islam dan Homoseksualitas, dan dia juga mengepalai sebuah organisasi yang meneliti masalah yang berhubungan dengan Islam dan homoseksualitas. Dia mengatakan prioritas utama adalah untuk mendapatkan ijin resmi untuk pasangan barunya untuk tinggal dan bekerja di Perancis.

Pasangan ini tidak bermaksud untuk melakukan perjalanan ke sebuah negara Arab atau Muslim karena takut didiskriminasi. "Kami ingin tinggal di Perancis, karena suami saya sangat menyukai negara ini. Namun, jika itu menjadi mungkin baginya untuk tinggal, kita akan kembali ke Afrika Selatan untuk hidup," kata Zahed pada Perancis 24.

Dalam khazanah fikih Islam, pernikahan sesama jenis disebut liwath, dimana hukumnya adalah haram dan menurut para ulama Islam pelakunya dihukum bunuh.

Ludovic Mohamed Zahed (sebelah kanan) dan pasangannya Qiyaammudeen Jantjies-Zahed
Berita dari Perancis.

One Muslim's fight to marry Islam with homosexualityLudovic-Mohamed Zahed (right) has made headlines by becoming the first French man to be married to another man in a Muslim religious ceremony. In his new book, he tells the tale of his unique journey of faith and love.

Ludovic-Mohamed Zahed is an intellectual, an expert on the Koran and an AIDS activist. The 35-year-old also has the distinction of being the first gay man married in a Muslim wedding ceremony in France. "I am sure that if the Prophet Mohamad was still alive, he would marry gay couples," Zahed confidently told FRANCE 24.

In "The Koran and the Flesh", Ludovic-Mohamed Zahed retells his personal journey of faith as a Muslim homosexual

His marriage last February, by an imam-in-training in the Parisian suburb of Sevres, has brought Zahed much attention, even if his marriage is not officially recognised by French authorities. Zahed has made the reconciliation of Islam and homosexuality his life's pursuit. He's fought this battle through his gay rights group, Homosexual Muslims in France (HM2F), and through rigorous academic research.

A student of anthropology and psychology at Paris's prestigious School for Advanced Studies in the Social Sciences, Zahed is currently preparing his doctoral thesis on Islam and homosexuality.

His first book, The Koran and the Flesh (Le Coran et la chair, Editions Max Milo), which hit French bookstores on March 29, promises to further shine a spotlight on this unique man.

A poignant account of the difficulties growing up as a gay Muslim, the book tells Zahed's journey across different continents and of his constant confrontations with bouts of humiliation and personal doubt.
http://mobile.france24.com/en/20120402-islam-homosexuality-muslim-gay-marry-france-ludovic-mohamed-zahed

__._,_.___
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment