Tuesday, April 24, 2012

RG2011... Temukan Jodoh Yang Pejuang

 

Temukan Jodoh Yang Pejuang

By: Muhamad Agus Syafii

Mengapa agama memberi tuntunan agar kita memilih jodoh yang kokoh imannya. Jodoh yang pejuang, tidak memilih  kecantikan atau kegagahan sebagai pertimbangan utama dalam memilih pasangan, sebagaimana juga jangan menjadikan harta atau darah biru saja sebagai  faktor dominan? Pengalaman hidup menunjukan bahwa banyak cinta berubah menjadi dendam. Pasangan cantik dan ganteng yang semula hidup amat mesra bisa juga berubah menjadi saling membenci, saling merasa muak, saling mendendam dan bahkan saling ingin memusnahkan. Di mata pasangan yang sedang dilanda kebencian, kecantikan dan kegantengan sama sekali tidak mempunyai nilai, karena bagi orang yang benci atau marah atau dendam, faktor kecantikan dan kegantengan justeru menambah bahan bakar kebencian.  Demikian juga darah biru yang dibanggakan atau harta yang dibangakan, pada saat tertentu bukan menjadi faktor pengikat, tetapi justru menjadi bahan bakar yang mengobarkan semangat permusuhan antara suami dan isteri. Sungguh sangat terasa peringatan Rasul yang menyatakan bahwa, barang siapa memilih pasangan semata-mata karena kecantikan, atau karena semata-mata harta atau karena semata-mata  darah biru , Allah akan mengubah keungulan faktor yang dianggap kebaikan itu menjadi keburukan.

Sahabatku, pilihlah jodoh karena agamanya, kokoh dalam berpegang teguh pada keimanan kepada Allah. Jodoh yang pejuang bagi keluarganya & masyarakat dalam membangun peradaban umat. Untuk mengenalinya  dan menemukan dapat dengan mudah, bila anda bertemu dengan seseorang dalam kebersamaan, kepedulian terhadap problem-problem kemanusiaan, misalnya dalam bersama-sama memikirkan bagaimana mengentaskan kemiskinan, bagaimana menyelenggarakan pendidikan tepat guna bagi anak yatim & anak dhuafa, bagaimana membela orang lemah. Nah dalam ajang kepedulian seperti itu jatidiri dzatiddin seseorang akan muncul secara orisinal. Jatuh cinta di medan juang seperti ini biasanya akan berlanjut menjadi pasangan suami isteri yang memiliki kesamaan visi, indah, bersemangat dan tetap berfikir besar meski belum tentu menjadi orang kaya. Medan perjuangan & kepedulian kepada masalah kemanusiaan itu lebih selektif. Teman curhat yang kemudian menjadi isteri belum tentu menjamin kesamaan visi, tetapi jodoh yang dijumpai di medan juang kemanusiaan menjamin kesamaan visi kemanusiaan.

---
Sahabatku, yuk..aminkan doa ini untuk anda mendapatkan jodoh yg terbaik dari sisi Allah untuk membina keluarga sakinah mawaddah warahmah. 'Rabbana hablana milladunka zaujan thayyiban wayakuna shahiban lii fiddini waddunya wal akhirah' Artinya. 'Ya Tuhan kami, berikanlah kami pasangan yg terbaik dari sisiMu, pasangan yg juga menjadi sahabat kami dlm urusan agama, urusan dunia & akhirat."

Wassalam,
Muhamad Agus Syafii
--
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Tetaplah berikhtiar & memohon kpd Allah agar diberikan jodoh yg terbaik. Insya Allah, keluarga sakinah mawaddah warahmah segera terwujud. yuk..hadir pada kegiatan  "Berkah Ramadhan Bersama Amalia" (BELIA) Ahad, 29 Juli 2012. jam 4 s.d 6 sore di Rumah Amalia. Bila berkenan berpartisipasi: pakaian baru, buku bacaan, paket sembako, peralatan sholat, konsumsi berbuka puasa. Silahkan kirimkan ke Rumah Amalia. Jl. Subagyo IV blok ii, no. 24 Komplek Peruri, Ciledug. Tangerang 15151. Partisipasi anda sangat berarti bagi kami. Info: agussyafii@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431, http://agussyafii.blogspot.com/, http://twitter.com/agussyafii

__._,_.___
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment