Thursday, May 3, 2012

RG2011... Kat - the replacement of alcohol for Muslims (15 photos)

 

Kat - the most common drug in the Arabian Peninsula and the Horn of Africa. It is a kind of substitute alcohol, which is forbidden among Muslims. Leaves Kata tastes very sour, and their use compared to the sensations of chewing pine needles. The drug has similar properties to amphetamine and causes hyperactivity and euphoria. Kat is addictive, but not as strong as alcohol and nicotine. Effect of - loss of appetite, depression, hallucinations, psychosis, ulcers, constipation, hemorrhoids, heart attacks. Can cause cancer of the throat and mouth. The most common category in Yemen, where according to some sources it is taken 70-80% of men aged 16 to 50 years. Receive kata women is frowned upon. Living in Yemen spend on a daily basis the drug 14.6 million dollars.
































Daun 'X': Narkotika Baru?

Qat

Di suatu daerah di salah satu negara Timur Tengah atau Afrika, cobalah mengambil sehelai daun yang pahit dan kunyahlah, tak lama kemudian kamu akan merasa mendapat dorongan tenaga 'kedua', nafsu makan berkurang, dan rasa gembira yang berlebihan tanpa sebab-kecuali karena makan daun pahit itu sendiri. itulah daun Qat. bayangkan kamu mempunyai teman atau sanak-saudara yang berdomisili di Yaman dan sedang mengadakan pesta pernikahan, bukannya kue ataupun cemilan segar yang bisa kamu ambil, melainkan daun Qat! tidak hanya di Yaman, di Somalia dan Ethiopia, persebaran daun pahit ini cukup marak. dijual di pasar pasar tradisional dengan harga 100 ribu rupiah per ikatnya. jadi, jangan coba coba memetik Qat dari sebuah kebun karena kemungkinan kamu akan ditembak. oke, mungkin tidak seekstrem itu, namun yakinlah, daun Qat adalah komoditi yang cukup diperhitungkan di negara negara yang disebutkan tadi, bung. 65% pria dan 35% wanita mengkomsumsi daun Qat. karena efek 'menyenangkan' yang dibawa dari daun ini, peluang untuk mendapatkan uang, dan masih longgarnya adat-istiadat, seorang ibu menyusui bahkan anak anak sekalipun tidak menolak untuk tidak mengunyah daun Qat-umumnya di pagi hari sebelum beraktifitas dan sore hari saat bersantai.

Setiap hari, daun Qat dikirim keluar Yaman diperdagangkan di negara negara Eropa, Australia, dan Amerika Utara. semakin banyaknya orang yang mengkonsumsi Qat memaksa area tanam tumbuhan ini meningkat 10 kali lipat di tanah Yaman sejak 1970. bahkan di Ethiopia, daun Qat merupakan komoditi utama dalam sektor perdagangan luar negeri. meskipun nampaknya bagus untuk perekonomian negara Afrika tersebut, muncul kekhawatiran. disamping karena sifatnya yang adiktif atau membuat ketagihan, di Somalia timbul masalah kesehatan jiwa dari salah seorang konsumer akibat konsumsi yang berlebihan. bisa jadi ini akan menjadi jenis baru narkotika. sementara di Barat, sejumlah negara terlibat perdebatan dalam menentukan tumbuhan ini menjadi kategori legal seperti tembakau atau kategori ilegal seperti mariyuana, kokain dan ganja. saat ini, ketahuan mengunyah daun Qat di AS, Kanada, dan sebagian besar negara Eropa akan membawa diri kamu ke penjara-tapi mungkin belum terlalu berat pidananya. di Arab Saudi, Menanam, mengedarkan dan mengunyah daun Qat yang sangat membahayakan kesehatan tubuh tersebut dilarang bahkan diharamkan. pelarangan dan pengharaman daun Qat berjalan sangat efektif di Arab Saudi karena sangat didukung oleh otoritas pemerintah dan para ulama setempat. sedangkan di Inggris-'tanah hijau penuh kebebasan' , mengunyah daun Qat masih diperbolehkan namun peredarannya sangat dikontrol otoritas pemerintah.

analisis saya: jika beberapa helai daun Qat mentah yang dikunyah saja bisa menimbulkan efek buruk untuk kesehatan jiwa. bagaimana jadinya jika daun Qat dilirik oleh para kartel narkoba sebagai bahan mentah selanjutnya dan diolah sedemikian rupa dengan berbagai zat kimia yang berbahaya? maka penggunaan yang berlebihan pasti akan membuat kamu….. (apa hayo?)

__._,_.___
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment