Saturday, February 1, 2014

RG2011... Fw: Negara kaya, 5 juta Rakyatnya Miskin

 



AstaghfirullahulAzim..Negara kaya, 5 juta Rakyatnya Miskin

Menjadi negara kaya penghasil minyak di dunia Arab Saudi berada di peringkat pertama produksi minyak di dunia sejak tahun 70 an ternyata tidak mampu menghilangkan angka kemiskinan di negara tersebut,  tercatat jumlah warga miskin di Saudi justru bertambah di tahun 2013.

Menurut beberapa organisasi non-pemerintah, jumlah penduduk miskin di Arab Saudi mencapai 5 juta warga atau 25 % dari Saudi dari sekitar 20 juta warga Arab Saudi.

Dalam laporan Laporan Pembangunan Manusia tahun 2013, pemerintah tidak mencatatkan berapa jumlah warga yang tergolong miskin dan rawan miskin di Arab Saudi. Tercatat Saudi menempati peringkat 57 dari 186 negara dalam Indeks Pembangunan Manusia di tahun lalu.

Di kutip surat khabar Riyadh dari laporan badan intelejen AS "CIA" menunjukan bahwa angka kemiskinan di Arab Saudi 12,5 % dari jumlah total penduduk pada tahun 2003 lalu.

Melonjaknya jumlah warga miskin di Arab Saudi secara tidak langsung dapat tercemin dari meningkatnya jumlah anggaran untuk program pengentasan kemiskinan, alokasi anak yatim dan orang-orang dengan kebutuhan khusus serta jaminan sosial di tahun 2014 sebesar 29 miliar riyal Saudi (7,7 miliar dolar Amerika). (Sumber)

__._,_.___
Reply via web post Reply to sender Reply to group Start a New Topic Messages in this topic (1)
Recent Activity:
" Minuman para Anbia :  http://higoat-2009.blogspot.com/"

" Anda masih mencari jodoh? Lawati http://www.myjodoh.net"

" Kertas Soalan Ramalan Matematik 2010 :  http://maths-catch.com/exam"

" Kedai Maya : http://halawahenterprise.blogspot.com/"

" Blog Sahabat RG : http://azwandengkil.blogspot.com"

Terima kasih kerana sudi bersama kami. Untuk mendapatkan maklumat lanjut tentang ReSpeKs Group, sila ke : http://respeks-group.blogspot.com.
Segala email yang tersiar melalui Respeks Group adalah tanggungjawab penulis asal email. Owner atau moderator tidak bertanggungjawab ke atas setiap email yang disiarkan dan sebarang dakwa dakwi tiada kena mengena dengan moderator group.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment